Best Selling

. Berhubung Forum di Weddingku sudah di hapus oleh Admin weddingku dengan alasan: "Maaf, data diskusi sudah tidak ada lagi!" maka kita bisa berinteraksi di sini .

Thursday, October 15, 2009

Berhasil dengan Propolis

suamiku itu sudah divonis varikokel sedang - berat (grade 2-3). pokoknya kita sempet hopeless.. aku crita dari pertama aja ya..

MARET - JUNI : aku married bulan okt taun lalu. tp baru mulai usaha bulan maret. bulan maret sampai juni coba alami, tapi gagal. mulai bulan maret, suami sudah minum jus / makan buah semangka, karena menurut cerita org2, memperbaiki kualitas sperma


JULI : bulan juli pertama2 sebelum tau ttg hal ini, kita berdua mau coba cek ke dokter (cuma iseng aja), kita ktm dgn dokter taufik jamaan di BIC. Hasilku bagus. lalu suami dikasi surat pengantar untuk test sperma. akupun dikasi provula untuk diminum 5 hari dimulai hari ketiga mens, progynova diminum 10 hari dari hari ke 5 mens, dan dikasi jadwal utk berhubungan. suami tambah rajin mengkonsumsi semangka.

ternyata siklus ini masih belum hamil. dan suami juga cek sperma, ternyata dari segi jumlah, motility dan morfology sangat kurang. oligoasthenospermatozoa. lalu dokter taufik kasi suami surat pengantar utk USG testis di biotest lab - menteng utk cek keadaan testisnya. suami langsung ke biotest, dan shock bgt mendengar varikokelnya sudah tahap sedang-berat (grade 2-3) di sebelah kiri, sedangkan kanan normal.

Kita kembali ke dokter taufik, dan beliau bilang ini memang varikokel, dan diharapkan kita ke androlog. tapi kita belum menemui androlog bln itu.

AGUSTUS : aku dikasi lagi profertin diminum 2x1 (dosisnya lbh besar dari (provula), 5 hari setelah mens hari ketiga, juga progynova. Sempat telat mens bulan ini, ternyata karena obat hormon mensku jd ga tratur.... dan akhirnya dapet juga di bulan September. Bulan Agustus ini aku dan suami juga terapi pijit alternatif sama seorang Mpok, dia ini bisa dtg ke rmh, dan dia biasa menyembuhkan varikokel ataupun mslh kesuburan lainnya.

SEPTEMBER : tgl 4 September, aku mens hari pertama.. sedihhhh bgt..sore sepulang dari kantor, kita memutuskan utk hari itu juga ktm dgn Dr. Hermawan di Siloam Kbn Jeruk (pd hari itu juga suami diambil sample spermanya), lalu hari yang sama kita ke Dr. Indra Mansyur di YPK (keduanya ahli androlog) utk meminta 2 opini dari mereka. Dokter Hermawan insist untuk dioperasi saja baru dia mau memberikan terapi selanjutnya. Dokter Indra menyarankan suami untuk diambil darahnya untuk dicek hormonnya.

Beberapa hari setelah itu, kita kembali ke Dr Hermawan, dan hasil sperma suamiku : asthenoteratospermatozoa (akhirnya ada peningkatan jumlah). Hasil tes hormon suami yang kita lakukan di YPK, dicek dengan Dr Hermawan, menurut dia test hormon yang disarankan oleh Dr. Indra Mansyur itu salah hasilnya. Wah aku jadi ga ngerti deh waktu itu, tapi kita memutuskan untuk stick with Dr. Hermawan at that time. Dr Hermawan menyarankan kita pergi ke Dr Lie di RS Husada.Besoknya kita langsung berangkat kesana, dan Dr. Lie bilang operasi pun tidak menjamin, karena toh Tuhan yang memutuskan. Sehinga kita semakin drop, tapi semakin memasrahkan diri pada Tuhan.

Di bulan September itu juga, aku rajin kasi suami propolis, keluaran PT Melia Nature Indonesia (ada tmn ktrku yang jualan). krn liat2 di forum, aku coba juga kasi suamiku. 15 tetes propolis dicampur dengan 1 sdm madu asli sumbawa dengan seperempat gelas air putih, diminum tiap bangun pagi dan sebelum tidur, lalu aku kasi suami juga tribestan 1x setiap hari. Terapi semangka jalan terus, dan terapi pijit alternatif juga jalan terus.

Di bulan September ini juga suami berenti ngerokok total. dan kita pergi khusus ke Gereja Karmel di Lembang (kita beragama Katolik), dan minta ujud doa supaya didoakan setiap hari oleh para biarawan&biarawati pendoa disana.

OCTOBER : Aku menunggu2, kapan nih kok ga mens2.. tanda2 udh byk.. jerawatan (tapi kali ini parah), trus mules2, pinggang pegel.. lalu coba iseng2 testpack tanggal 4 October pagi, eh tiba2 ada 1 garis jelas n 1 garis samar (mulai geer), trus 4 October malam, garisnya makin jelas. 5 October pagi, aku coba test pake 3 merk testpack yg berbeda, wah kok jelas semua 2 garisnya.... dan baru jumat kemarin nih (9 oct) aku ke dokter, kali ini ke dr ivan sini di BIC, ktnya confirm positif 5 weeks!! wah senangnyaaaa..apalagi suamiku... bnr2 seneng bgt...

Jadi intinya, kalau memang mau punya anak, bnr2 hrs fokus keduanya, jangan brenti untuk mencari info baru, berdoa yang pasti dan memasrahkan diri. Di saat aku pasrah & ga ke dokter, malah dikasi kepercayaan dari Tuhan. happy banget :) bnr2 hadiah ulangtaun buat aku n hadiah ultah perkawinan yg indah bgt.. our God is good ;)

Kalau ada pertanyaan, aku siap untuk share :)

Gbu,
[Antonia - sebagaimana yang ditulis di forum weddingku]

note. untuk mengetahui lebih lanjut tentang propolis bisa klik Propolis Melia Nature

20 comments:

  1. wah sukses ya..terus kisah varicocele suami gimana??aku divonis varicocele nich

    ReplyDelete
  2. mba mau tanya varicocele itu apa?

    ReplyDelete
  3. iya aku juga ada varicocele,udah dioperasi ama dokkter lie atas rujukan dr.hermawan tapi udah mau setahun blm berhasil juga ya .gimana nih

    ReplyDelete
  4. Slm kenal mba....

    Saya nikah juli 2008,mpe skrg blm jg hamil.Saya baca cerita mba jadi semangat lgi.kondisi saya n suami sm persis seperti pengalaman mba.Saya jg udah ke dokter kandungan n dok hermawan,pokok y sm persis de,mpe doktery jg.tpi suami blm operasi krn ortu y tdk setuju utk operasi.Jadi sy n suami lgi menjalani hidup sehat aj makan semangka dan buah2 yg bgus bt sperma.Dan aq jg diurut klo ada yg cerita2 dri org2.Sy mo ty tmpt urut bt varikokel dmn yaa??
    Sy mo share donk biar lbi smgt.Tlong sy minta email/apalah,biar bs brbagi cerita!!!!
    Baby y laki2/perempuan mba?sehat trs yaaa n slalu dlm lindungan Tuhan.
    Makasih byk mba

    ReplyDelete
  5. apa obat yang harus di konsumsi untuk mengatasi varikokel tersebut

    ReplyDelete
  6. .. bgmn klo dgn jln oprasi mbk,,,
    apkh ada efeknya dkmdian hr!!
    jond,18th.

    ReplyDelete
  7. wah infonya bagus banget...mau coba minum propolis jadinya,,

    ReplyDelete
  8. hai... mba aku mau nanya kalo pemeriksaan sperma itu sperti apa yah..soalnya suamiku baru mau cek sperma nya..katanya harus puasa ejakulasi 3-7 hari..klo puasa ejakulasinya sampai 2 minggu lebih boleh gak yah? katanya ngeluarin spermanya dengan cara masturbasi sendiri yah? klo istrinya ikut masuk ke ruangan utk bantu suami nya masturbasi boleh gak siy? bls ya mba..thanks

    ReplyDelete
  9. untuk yang membutuhkan propolis,, silahkan hubungi saya,,, d 02285241343 dijamin harga lebih murah d banding apotek mnapun,,,

    ReplyDelete
  10. btw pijat alternatif buat suami mba dilakukan dgn cara apa dan bagian tubuh mana ?

    ReplyDelete
  11. Selamat malam Mba, Saya terharu dengan artikel varicocele Mba. Slnya saya punya masalah yang sama. Kalau berkenan mohon info lebih detil apa penjelasan ilmiahnya antara propolis, madu asli sumbawa, tribestan dalam hubungannya untuk mengatasi varicocele ?
    Dimana saya bisa membeli madu sumbawa asli dan tribestan ?

    Terima kasih atas simpatinya
    Amin 97485406 (esia) email: aa_aminx@yahoo.com

    ReplyDelete
  12. Brp lama konsumsi propolis nya mbak ?

    ReplyDelete
  13. Jgn ke dr.herman, dia mengatakan yg sama ke semua pasien nya juga ke pada saya. Tp setelah konsultasi dgn dr.indra, hasil sperma bgs, ngak ada masalah dengan varikokel. pls always decide operation at last.

    ReplyDelete
  14. Saya jg dlm kondisi yg sama. Thanks for sharing yah. It gives us more hope!

    ReplyDelete
  15. sy dari medan, suami saya juga baru di vonis dokter ada varicocelenya dan harus jalani operasi,karna sel sperma yang tersisa hanya 1-3 dan itulah modal untuk punya keturunan menurut dokternya...sy bingung harus ambil jalan apa karena operasi juga hasilnya sy tanya ke dokternya hanya 40-60% kemungkinan sel spermanya bisa bertambah dan bisa membuahi, tapi dpt info dari mba sy jadi punya semangat thanks infonya mba..^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo mbak yang dari medan. Bagaimana perkembangan saat ini ? Apakah jadi operasi varikokle ? Atau malah sudah punya momongan ?

      Delete
  16. asskum, mlm smua ,ane dh mau 7thn nikah blm jg pnya kturunan,sm ane kna varecocel 2o11 tpi dh oprasi ,3bln kmdian isteri ane psitif hmil ,y tpi y blum reziki istri kgugran jln 2bln kndungan ,tpi smpe 1thn skrng paska kgugran blm jg hmil lgi,,ada gk yg tau obat buat pnyubur sperma yh di jual bebas gitu(apotik misal) tnks sblmya wsslam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo teman-teman semuanya. Senang sekali bisa berkunjung dan berkumpul lagi di sini. Cukup lama juga vakum blog ini. Untuk bro King Olink, selamat atas kehamilan istrinya. Itu menyatakan bahwa operasi varikokele berhasil. Walaupun ujung2nya ada kekecewaan. Semoga dalam waktu dekat ada berita gembira lagi ya. Ditunggu bro. Coba gada salahnya sperma dicek lagi bagaimana kuantitas dan morfologi nya. Kalau memang sudah cukup baik, tinggal genjot aja sama vitamin/suplemen yang mengandung unsur zinc tinggi. Good luck ya.

      Delete
  17. Hallo teman-teman semuanya. Senang sekali bisa berkunjung dan berkumpul lagi di sini. Cukup lama juga vakum blog ini. Untuk bro King Olink, selamat atas kehamilan istrinya. Itu menyatakan bahwa operasi varikokele berhasil. Walaupun ujung2nya ada kekecewaan. Semoga dalam waktu dekat ada berita gembira lagi ya. Ditunggu bro. Coba gada salahnya sperma dicek lagi bagaimana kuantitas dan morfologi nya. Kalau memang sudah cukup baik, tinggal genjot aja sama vitamin/suplemen yang mengandung unsur zinc tinggi. Good luck ya.

    ReplyDelete

Adsense Indonesia