Best Selling

. Berhubung Forum di Weddingku sudah di hapus oleh Admin weddingku dengan alasan: "Maaf, data diskusi sudah tidak ada lagi!" maka kita bisa berinteraksi di sini .

Sunday, April 12, 2009

Akhirnya Positif juga

saya mu bagi pengalaman..
perkenalkan id saya di wedding.com adalah : neng
kami menikah desember tgl 9-12-2007,setahun kami belum aja dikarunia momongan akhirnya saya mulai periksa kandungan tgl 9-12-2008,dan suami periksa sperma ke lab provita bandung tgl 2-2-2009 hasilnya:
volume 1,5ml
konsentrasi(juta/ml)40,4
jumalah spermatozoa(juta/ejakulasi) 60,6
jumlah morfologi normalnya hanya 5%
kesan :teratozoozpermia dan hipospermia
catatan : banyak bentuk kepala mikro kelainan akromosom dan midpiece

kemudian kami ke dokter Herman Wibisono setelah konsultasi suamiku disuruh periksa sperma kembali tgl 14-03-2009 sebelum perikas suamiku mkn semangka 1/2 butir /hari..dan hasilnya :
Volume 2,2 ml
konsentarsi (juta/ml) 102,4
jumlah sprematozoa (juta/ejakulat) 225,3
jumlah morfologi normal 13%
kesan :terazoospermia
catatan: banyak bentuk kepala mikro kelainan akromosom dan midpiece

kemuadia suamiku disuruh periksa hormon 28 maret 2009 hasilnya
LH 0,93
FHS 2,26
Prolaktin 10,44
testosteron 5,81
estradiol 49,57

LH rendah..

kemudian tgl 1 pril 2009 suamiku USG testis di lab pramita bandung
hasilnya
Varikokel bilateral.
testis kanan:
ukuran: 3,57x2,29,2,23cm
testis kiri:
ukuran 3,69x2,36x2,26cm

PL Pampiniformis kanan:
kaliber melebar diameter 2,6mm

PL Pampiniformis kiri:
kaliber melebar diameter 2,7mm

kesan :
vol testis kanan 9,55ml
vol testis kiri :10,31 ml

Dokter Herman menyarankan agar suamiku untuk operasi,
kami ga berhenti berdoa dan suamiku tiap hari makan semangka,dan saya juga tetep perikasa ke dokter kandungan..dan alhamdulillah saya skr sudah positif
padahal dokter sudah bilang klw kami bakalan susah punya anak,dikarenakan suamiku varikokel dan hsil sperma yg kurang bagus..
untuk rekan2 yg terkena varikokel :
1.coba deh rajin makan semangka 1/2 buah per hari,terbukti meningkatkan jumlah sperma.
2.jangan mandi air panas
3.celana dalamnya ganti pakai celana boxer
4.jangan terlalu banyak duduk
5.jangan pakai celana jins

semoga pengalaman ini bermanfaat.
[Neng]

31 comments:

  1. Terimakasih atas informasi yang berharga ini sebelumnya..
    Yang mau saya tanyakan, apakah suami ibu ini jadi operasinya?
    Sebab menurut pengamatan saya, setelah operasi membutuhkan waktu yang cukup untuk penyembuhan dan perbaikan hormon, sementara dalam bulan yang sama ibu positif hamil?

    Mohon sharing informasinya, demikian-terimakasih.


    _Damex_

    n/b: selamat atas kehamilannya, saya turut berbahagia :)

    ReplyDelete
  2. to damex:
    ..suami saya ga di operasi..pas ke dokter herman pun tidak dikasih obat,suami saya cuman makan semangka saja..
    sekarang usia kehamilan saya 6 minggu..

    ReplyDelete
  3. Infonya cukup bagus bu neng. Saya sendiri sudah ke dokter herman dan kasusnya sama kelainan akromosom dan midpiece namun mofologi normalnya cuma 1% lebih rendah dari suami ibu.
    Tips semangkanya akan saya coba. Doain ya semoga saya juga cepet dikaruniai anak.
    Jazakillah.

    ReplyDelete
  4. Mudah2han pa arif..saya doakan semoga pa arif cepat dikarunia momongan..
    oh iya..pa coba sering2 baca surat al-imran ayat 38..semoga bermanfaat ya pa..

    ReplyDelete
  5. Terima kasih tipsnya Ne-ng..... akan saya coba, karena saya juga menderita varikokel. dan sudah 10 tahun tidak punya keturunan.

    cekak, Probolinggo

    ReplyDelete
  6. TFS neng, saya mau tanya makan semangkanya setiap hari selama berapa lama?cukup sebulan?

    ReplyDelete
  7. Sharing saja :
    saya pernah jadi pasien dr. Herman, berdasarkan hasil lab dan USG menurut beliau saya terkena varikokel bilateral. trus diminta operasi ke dr. Timotius (maret 2008). setelah ditunggu sampe 8 bulan (nov 08), sambil melakukan pengobatan, gak ada hasil. setelah berhenti pengobatan, 8 bulan kemudian (juli 09) istri saya hamil. artinya butuh waktu 16 bulan dari operasi sampai bisa recovery menjadi normal. dari referensi yang pernah saya baca, recovery setelah operasi varikokel memang berkisar antara 8 sampai 16 bulan, agar bisa membuahi sel telur. kebanyakan dari pasien yang pernah operasi varikokel sering stres terapinya gak berhasil, mungkin kurang sabar kali yee..
    yang saya lakukan selama berhenti dari pengobatan :
    1. pasrah pada Tuhan, melepaskan semua beban
    2. pake celana boxer yang tipis (gak pake celdam, rada malu juga kalo di tempat umum, kebetulan lagi ON)
    3. sering menguras sperma (untuk mempercepat recovery, seminggu 2-3 kali)
    3. lebih banyak makan sayur dan buah
    4. mengurangi stres dengan banyak melakukan aktifitas fisik
    Pada saat komentar ini saya tulis, istri saya sudah hamil hampir 9 bulan.
    Semoga bermanfaat.

    ReplyDelete
  8. wah bagus sekali infonya...sangat membangun...

    ReplyDelete
  9. Nama Saya : Akhmad,,menikah sudah 6 Tahun belum diberi keturunan setelah sy periksa ke Dr. Herman Wibisosno, saya harus cek Lab di RSIA LIMIJATI dan Tes USG di Lab. PRAMITA Bandung, akhirnya saya Positif Varikokel Bilateral Kiri dan Kanan. Saya baru kemarin tanggal 08 Oktober 2010 baru operasi Varikokel Bilateral Kiri dan Kanan oleh Dr. Timotius di RS Santosa Bandung atas anjuran Dr. Herman Wibisono. alhamdulillah hasil Operasinya Lancar bahkan tidak sakit. nah setelah saya baca diatas apakah sy jg harus sering makan semangka jg? trus ada makanan yang dipantang juga ngga bu neng? tolong dong masukannya, semoga bermanfaat masukannya buat saya juga buat yang lainnya..trima kasih atas infonya...

    ReplyDelete
  10. Hallo....
    salam kenal semua...
    saya dan suami kebetulan juga mempunyai "masalah" yg sama dengan teman2 di atas....suami saya varikokel sebelah kanan...sudah operasi dengan dr Tim awal tahun 2010...alhamdulillah setelah 6bulan operasi akhirnya saya hamil juga, sekarang kehamilan saya sudah 14 minggu.
    saran utk teman2...pasca operasi mmg hrs recovery, kata dokter paling gak tuh setahun...sabar dan selalu berdoa, jangan patah semangat...insyaAllah semua akan indah pada waktunya...semoga berhasil...

    ReplyDelete
  11. Salam kenal dari F.Joko Waskito :
    saya mengalami varikokel bilateral. selanjutnya oleh dr. Herman Wibisono dikirim ke dokter Timotius untuk dioperasi. setelah itu diminta melakukan kuras sperma 50 sampai 100 kali sambil terapi air panas-dingin tiap hari. setahun kemudian istri saya hamil, dan anak saya lahir pada tahun pernikahan kami yang ke-7. Saat ini saya tulis, anak saya sudah berusia 8 bulan.
    Ternyata yang terpenting dari itu semua adalah doa, apapun kepercayaannya. Tuhan akan menunjukkan jalan bagi kita, jika mau percaya, pasrah dan berserah diri. Ternyata jalan yang mesti kami tempuh adalah operasi. Barangkali teman-teman akan ditunjukkan jalan yang berbeda dengan saya. Saran saya, dekatkan diri dengan Tuhan, tetap semangat dan berusaha...
    Tuhan Memberkati. Amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf, kuras sperma maksudnya gimana? ada sih yang saya pikirkan tp takut beda tafsiran jadi saya tanya langsung aja deh, trims.

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
    3. Kuras sperma itu mengeluarkan sperma dengan cara masturbasi ataupun berhubungan dengan istri. Ini untuk memacu pembentukan sperma baru yang lebih baik. Sama seperti menguras sumur ya? kotoran ikut terbuang pada saat itu.
      Untuk terapi panas dingin dilakukan untuk meningkatkan elastisitas pembuluh darah. Terapi panas dingin dilakukan dengan mencelupkan kantong testis ke gayung yang berisi air hangat selama tiga menit (maksimum 42 derajat celcius) dilanjutkan dengan mencelup kantong testis di air es (kurang dari 5 derat celcius) selama tiga menit. Ulangi pencelupan panas dingin ini selama 10 kali. sehingga perlu waktu 3 menit X 2 (panas-dingin) X 10 ulangan = 60 menit. Yang dicelup hanya kantong testis saja, penisnya tidak (tapi kalau berani ya boleh saja, kata dokter akan sangat membantu untuk membuat ereksi menjadi lebih keras dan panjang). Paling efektif menggunakan gayung yang bentuknya "LOVE", bukan yang bundar. Sediakan 2 buah, yang satu untuk panas, yang lain untuk dingin. Istri dapat membantu menyediakan gayung berikutnya, soalnya untuk proses ini jangan ada jeda. Begitu yang panas sudah berjalan 3 menit, langsung ganti dengan gayung yang dingin. Setelah 3 menit, langsung ganti dengan yang panas. Temperatur air harus dijaga. Yang hangat tidak boleh lebih dari 42 derajat. yang dingin tidak boleh lebih dari 5 derajat. maka harus sediakan termos air panas dan es batu yang dihancurkan.

      Delete
    4. Terapinya panas dinginnya dilakukan setiap hari atau brp hari sekali ya?

      Delete
    5. terapi panas dinginnya tiap hari selama satu bulan

      Delete
    6. Kalo boleh tau varikokelnya grade berapa ya

      Delete
  12. hallo.....
    Salam kenal semuanya....

    Kami baru aja pindang kebandung, otomatis pemeriksaan suami saya harus pindah ke bandung. Sama dokter kami, kami direkomendasikan ke dr. Herman Wibisono SpAnd.
    Mohon infonya, apakah dr. Herman masih praktek di klinik Aster RS Hasan Sadikin Bandung? atau mungkin buka praktek dirumah, mohon infonya.
    Terima kasih.

    ReplyDelete
  13. setahu saya, dr herman praktek di rs limijati

    ReplyDelete
  14. dr. Herman praktek di jl Purnawarman, tiap hari jam 17-19 kecuali hari libur.

    ReplyDelete
  15. Waktu TES lab USG di pramadita sama siapa??? saya di saranin ke dr abunyamin sama dr Tim.. tapi musti gatri 1 bulan.. ada saran dr usg lain kah d pramadita???TQ semua.. saya mau daftar TNI jadi msuti operasi varicocele...

    ReplyDelete
  16. Operasi varikokel tu menyakit kan yah ?

    ReplyDelete
  17. Infp dunk biaya operasi varikokel sama dr bedahnya, thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. wktu sya tanya ke dr katanya di swasta skitar 11jt,kalo di rsu skitar 6jt..
      kbetulan tgl 17des 13 suami sya jga mau operasi verikokel bilateral di oleh dr aryo di rsu,tpi sya menggunakan jamsostek,...
      minta doanya ya teman semua mudah2an di lancarkan...amin

      Delete
  18. maaf sya mau tanya..
    untuk pemulihan pasca operasi itu brapa lama ya,..mhon infonya yaaa...??

    ReplyDelete
  19. alhamdulillah ada share yang bermanfaat. saya juga punya masalah varikokel. terimakasih infonya. saya akan coba semangkanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gimana gan varikokelnya sembuh blm.ane juga kena nih

      Delete
    2. Gimana gan varikokelnya sembuh blm.ane juga kena nih

      Delete
  20. Varikokel grade 1, 2 dan 3 :http://www.elifmedika.com/2015/08/gejala-varikokel-testis-grade-1-2-dan-3.html

    ReplyDelete
  21. Selamat Pagi, perkenalkan saya danang perwakilan Mahkota Medical Centre melaka malaysia. kami adalah salah satu perwakilan di indonesia. kami siap membantu dan memberikan:
    1. informasi seputar mahkota dan malaca malaysia
    2. informasi fasilitas & kesehatan
    3. Appoitment dokter dan arange perjalanan sampai akomodasi dengan Company Rate kami
    4. Second opinion langsung dari Dokter kami.
    5. Membantu claim Asuransi.
    Semua pelayanan ini FREE of Charge, walaupun hanya untuk bertanya atau sekedar second opinion dari Dokter lain kita siap membantu .Jika Membutuhkan infomasi tentang Mahkota Medical Centre Melaka Malaysia, silahkan hubungi kantor perwakilan kami….
    Surabaya Representative Office
    Mahkota Medical Centre
    Jl. Barata Jaya XIX / 31C
    Surabaya 60131 – Indonesia.
    WA : +6281 331777697
    Email : mmcsurabayaoffice@gmail.com
    http://mahkotamedicalcentresurabayaoffice.blogspot.co.id/

    ReplyDelete

Adsense Indonesia