Best Selling

. Berhubung Forum di Weddingku sudah di hapus oleh Admin weddingku dengan alasan: "Maaf, data diskusi sudah tidak ada lagi!" maka kita bisa berinteraksi di sini .

Monday, November 24, 2008

Operasi Varikokele

30 September 2008
Datang ke Santosa Bandung International Hospital sekitar jam 10 pagi. Setelah melalui pendaftaran akhirnya ketemu dokter Timotius Tedjadjuwana, SpB sekitar jam 11 siang. Langsung di suruh persiapan untuk operasi saat itu juga. sempat tanya ke dokter, berapa persen keberhasilan akan operasi ini. dokterpun menjawab bahwa untuk operasi varikokele ini, tingkat keberhasilan operasi sekitar 90 %. ketika saya tanya lebih lanjut mengenai keberhasilan memperoleh anak setelah operasi varikokele, dokter hanya mengatakan bahwa tingkat keberhasilan untuk dapat anak masih sekitar 50-60%. karena masih banyak faktor lainnya yang mempengaruhi. memang ini persis dengan apa yang saya baca di beberapa tempat. pilihan yang harus diambil setelah menjalani kegiatan lainnya.
Urusan operasi ini (admin, bayar operasi, dl) memakan waktu sekitar 1 jam.
Dan akhirnya saya pun dibawa ke ruang operasi. Tepat jam 12.10 menit tubuh saya diletakkan di meja operasi. Setelah dokter anasthesi memperkenakan diri, tak lama kemudian saya pun tidak mengetahui apa yang telah terjadi.
Jam 13.30 saya mulai sadar dan istri ada disamping tempat tidur. rupanya istri juga sempat khawatir karena lama sekali prosesnya. sempat nanya ke petugas, tetapi petugas mengatakan bahwa ibu tunggu aja, sampai dipanggil. siapa nga setress menunggu sendiri di dekat ruang ICU.
Setelah agak mendingan langsung di bawa keruang perawatan 3 untuk di rawat inap. Sebenarnya menurut dokter, operasi ini bisa langsung pulang, tetapi karena persyaratan dari perusahan, serta masih sedikit terasa hasil operasi dan biusnya, maka nginap lah semalam di rs ini. bawaannya memang mau tidur melulu. istirahat memang hal yang terutama jika anda mengalami operasi seperti ini

No comments:

Post a Comment

Adsense Indonesia